Ribuan Siswa/i SMP di Sumatera Utara mengikuti seleksi masuk SMA Unggulan CT Foundation

Assalamualaikum Wr. Wb.

Deli Serdang - SMA Unggulan CT Foundation sejak awal bulan januari 2013 telah membuka kembali Program Beasiswa (Full Scholarship) untuk Tahun Pelajaran 2013/2014. Adapun peserta yang mendaftar adalah sebanyak 2052 Siswa, yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Sebagaimana proses penerimaan di tahun sebelumnya, maka diadakan seleksi berkas terhadap para peserta ujian, dan berdasarkan seleksi berkas yang telah dilakukan oleh Panitia. Seleksi program beasiswa penuh (full scholarship) SMA Unggulan CT Foundation untuk tahun pelajaran 2013-2014 diikuti oleh 2.064 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.




“Ada 6 peserta yang gugur dalam seleksi berkas, dikarenakan mereka berasal dari luar daerah Sumatera Utara, sehingga tersisalah 2.058 peserta yang mengikuti tes akademik dan psikologi” ujar Drs. H. Mahgfur Abdul Halim selaku ketua Panitia Perekrutan Siswa Baru (P2SB).
Jum’at (29/03) dan Minggu (31/03), tes akademik yang mencakup bidang studi matematika, IPA dan bahasa Inggris dan tes psikologi secara serentak dilaksanakan di 9 (sembilan) titik lokasi ujian. Yaitu di SMA Unggulan CT Foundation Medan, MTsN Lubuk Pakam, SMPN 1 Stabat, SMPN 1 Kabanjahe, SMPN 4 Pematang Siantar, MTsN Kisaran, MTs S Nur Ibrahimy Rantau Prapat, SMPN 2 Pandan dan SMPN 1 Padang Sidempuan. “Hal ini dilakukan, untuk memudahkan para peserta menjangkau lokasi tes yang ada” ujar Maghfur lebih lanjut.

Photo Bersama antara panitia pusat, panitia lokal dan peserta ujian di Regional Medan
Dalam pelaksanaan tes ini, SMA Unggulan CT Foundation bekerja sama dengan TRANS TV. “Ada 36 personel yang kami turunkan dari Jakarta dan Medan, hal ini dilakukan agar seleksi masuk SMA Unggulan CT Foundation dapat berjalan independen, transparan dan jauh dari kepentingan-kepentingan” Ujar Ir. Latief Harnoko, MBA., selaku Vice President – Corporate Service Division Head PT. Televisi Transformasi Indonesia (TRANS TV) dalam sambutannya pada acara pembukaan tes di regional Medan.

Tes berlangsung selama kurang lebih 8 jam, diselingi dengan dua kali istirahat untuk snack dan ishoma. Para peserta terlihat antusias mengikuti rentetan tes yang ada. “Saya tes di Medan, di SMA Unggulan CT Foundation sendiri. Rasanya itu luar biasa, apalagi soal matematikanya lumayan memeras otak. Dan di sana saya dapat pengalaman dari kakak-kakak yang sekolah di sana. Terima kasih CTF mudah-mudahan saya lulus. Amin” komentar Reza Audiansyah, peserta dari SMP Negeri 38 Medan.

Kepala SMA Unggulan CT Foundation, Drs. Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. berharap “Dengan dilaksanakannya tes ini, pada tahun pelajaran depan, kami mendapatkan 100 anak terbaik se-Sumatera Utara yang layak dibantu dan nantinya mereka dapat menjadi agent of change menuju Indonesia yang lebih baik”

Agar tidak ketinggalan informasi mengenai SMA Unggulan CT Foundation, silahkan like fanpage Facebook SMA Unggulan CT Foundation dan Follow twittter @CTFSchool.
Salam CTF. Bisaaa!!!

Wassalamualaikum.








0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About